Aplikasi edit video android terbaik tahun ini – Bangslem.id
Aplikasi edit video android terbaik tahun ini

Aplikasi edit video android terbaik tahun ini

Tahun ini banyak milenial yang ingin menjadi youtuber. Benar saja, hanya dengan berbicara didepan kamera dengan konten review ataupun jalan – jalan kemudian video tersebut di edit menggunakan aplikasi edit video. Dengan rutin mengupload video terbaru, makin bertambah penonton di videonya jika video tersebut menarik untuk ditonton. Namun jika biasa saja sangat berat untuk mendapatkan viewers yang banyak. Kendala yang sering dihadapi adalah saat mengedit video. Editor harus berkreasi dengan tampilan video yang diedit. Entah itu menambahkan effect ataupun menambah animasi yang menarik sehingga pengunjung sangat puas melihat video anda. Dan kedang kita menginginkan yang mudah dan gak ribet kemudian bisa langsung upload saat itu juga. Yah ini karena kita ingin upload video terbaru dengan cepat agar tidak keduluan orang lain mengenai video viral. Tentunya harus mengedit di smartphone dan kemudian di upload tanpa membutuhkan laptop untuk proses upload. memang jika menggunakan laptop hanya tempat tertentu kita bisa mengedit video.

Namun jika kita menggunakan smartphone kita bisa edit kapan saja dan dimana saja.

Ada gak yah aplikasi edit video android yang bagus? Tentu ada.

Banyak developer yang sudah memikirkan tentang aplikasi edit video secara mudah di android. Jelas saja, sekarang anak milenial gak butuh banget sama laptop hanya untuk edit videonya. Sudah ada aplikasi android untuk mengedit video bagus yang tidak kalah dengan aplikasi edit video PC. Ngomong – ngomong masalah aplikasi edit video android. Saya punya referensi bagus buat anda yang suka edit video di android.

Berikut aplikasi edit video android di tahun ini.

1. Kinemaster

Aplikasi edit video satu ini sudah banyak dipakai dikalangan anak muda untuk membuat video menarik. Sangat mudah digunakan bagi pemula untuk membuat video. Hanya dengan import file video yang akan di edit kemudian di urut sesuai yang di inginkan. Tambahkan backsound yang pas untuk video anda, lalu berilah effect saat pergantian video yang akan diputar. Misalnya effect slide atau geser ke samping saat pergantian video dari video 1 ke video 2. Berlanjut hingga video akhir, setelah selesai berikan effect pada keseluruhan video agar tampilan menarik dan rata ke semua video yang dibuat. Barulah di cek kembali dengan memutar video hingga akhir. Amati setiap pergerakannya, jika menurut anda kurang pas, bisa di edit lagi. Kemudian setelah selesai semuanya barulah video di eksport dengan ekstensi .mp4 atau lainnya yang bisa diputar di semua smartphone. Baru anda nikmati video hasil editing sendiri, jika anda mempunyai channel youtube. Anda bisa melakukan upload video ke youtube channel anda langsung.

anda bisa download melalui playstore disini

Baca Juga : Bisnis modal kecil namun menjanjikan

2. Power director

Power director ini sangat user friendly, dengan tampilan yang sederhana dan mudah di gunakan juga. ada beberapa ukuran layar yang digunakan di aplikasi ini seperti ukuran 16:9 landscape ataupun potrait yang biasa untuk story instagram maupun story whatsapp, ada juga ukuran 1:1 untuk feed atau postingan di instagram. untuk penggunaannya lebih mudah bagi pemula, dengan fitur – fitur yang cocok seperti effect, perpindahan video dan color grading untuk menampilkan video menjadi lebih bagus dan menarik. untuk file video eksportnya ada pilihan file sizenya dari mulai standar, HD dan FHD untuk ukuran realnya. sama seperti kinemaster hanya saja aplikasi edit video android yang satu ini tampilan yang mudah di ingat dan mudah digunakan.

anda bisa download melalui playstore disini

Baca Juga : Syarat menjadi youtuber di tahun 2020

3. Filmora Go

Pada aplikasi ini anda bisa membuat video dengan mudah dan bagus yang disajikan fitur – fitur cantik agar video anda menjadi lebih menarik. seperti pada edit video android lainnya, cara penggunaannya sama dengan aplikasi edit video lainnya. namun pada aplikasi filmora ini, lebih banyak fitur yang disajikan. agar kita lebih kreatif dalam membuat video. aplikasi yang cukup ringan juga untuk smartphone kelas menengah kebawah.

anda bisa download aplikasi filmora go di playstore

nah itu deretan aplikasi edit video android yang populer di tahun ini, saya recomendasikan aplikasi di atas adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan bagi pemula yang baru terjun atau hobi bikin video. yuk dicoba aja mana yang menurutmu bagus dan mudah digunakan. 🙂

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *