Menjadi Penulis yang Baik. Katanya kamu suka Menulis! - Bangslem.id
Menjadi Penulis yang Baik. Katanya kamu suka Menulis!

Menjadi Penulis yang Baik. Katanya kamu suka Menulis!

Kegiatan membuat konten adalah hal umum yang sering ditemukan saat ini. Kebanyakan yang menjadi penulis adalah perempuan, mungkin karena kebanyakan perempuan punya banyak imajinasi. Sehingga meluapkannya dalam menulis, seperti membuat novel dan artikel. Untuk dapat dibaca oleh banyak orang, tentu kita sebagai penulisnya akan bahagia jika tulisan kita laku dan banyak yang menyukai. Ingat, suka menulis bukan berarti tulisannya dengan copy paste saja. Namun pyur, tulisan itu dibuat dengan ketikan sendiri. Mencurahkan unek – unek yang akan ditulis, bukan sekedar ctrl+c kemudian dilanjut dengan ctrl+v. Menjadi penulis yang baik adalah murni tulisan sendiri yang dipercantik dengan kata – kata kiasan sehingga dibaca banyak orang. Gaya tulisannya pun menjadi khas seorang penulis.

Terus bagaimana kita yang pemula memulai menjadi penulis?

Baiklah, aku kasih tipsnya. Mulailah satu persatu kemudian lanjutkan terus setiap hari hingga kamu senang menulis. Ini akan membantu kamu menjadi penulis yang baik dan profesional, senangi dulu kesukaan menulisnya. Karena semua orang bisa menulis, Namun untuk menjadikan tulisannya banyak dibaca orang banyak perlu belajar lagi.

Tips Simpel menjadi penulis yang baik bagi pemula.

menjadi seorang penulis, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar menjadi hebat dalam menulis sebuah konten.

1. Rajin Menulis

Untuk pemula, rajinlah menulis. Bagaimana bisa menjadi penulis yang baik, sedangkan menulis saja malas?. benar bukan?, rajin menulis adalah cara utama agar kamu lebih menyukai menulis. Terus menerus melatih menulis setiap hari atau setiap ada waktu luang yang kamu miliki. Apalagi dengan adanya teknologi sekarang kamu bisa menulis kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan smartphone kamu. Ada bayangan judul atau saat itu juga kamu ingin menulis sesuatu, tulislah di notepad atau note yang ada di smartpone kamu. Ini akan mempercepat kamu menjadi penulis yang rajin.

2. Jangan takut memulai

Memulai adalah hal yang berat untuk menjadi seorang penulis atau menjadi orang hebat. Memulai adalah hal penting dan utama untuk melakukan sesuatu. Berpikirlah optimis ketika memulai menulis, sehingga kamu akan tetap semangat menulis.

Sesuatu yang dimulai penuh dengan rasa optimis, hasilnya akan menjadi baik!

Coba saja, kamu memulai dengan pesimis. Yang ada kamu bakal tidak akan memulainya terus menerus. Mau menulis saja sudah ada perasaan tidak bisa, tidak akan bisa menulis. “Aah, aku tidak bakat menulis”. padahal dirinya selalu ingin menulis semua unek – unek agar menjadi sebuah cerita menarik agar orang banyak membaca hasil tulisanmu. jangan takut untuk memulai menulis.

3. Terus belajar

Teruslah belajar, emang belajar apa?. Ada banyak hal yang perlu dipelajari untuk menjadi penulis, seperti belajar tanda baca!. Hal yang dianggap sepele ini sangat berpengaruh pada tulisanmu. Bagaimana tidak, orang membaca sebuah tulisan dengan irama dan tempo yang pas. Seperti tanda koma (,) , membaca tanpa jeda sejenak akan merusak bacaan yang sudah di tulis dengan bahasa yang bagus. Coba saja menulis tanpa tanda koma, membacanya tentu seperti orang guugup. Padahal dengan adanya tanda baca, orang dapat mengetahui bagaimana membaca tulisannya entah itu dengan nada keras ataupun dengan kondisi tegas. Menjadikan tulisannya hidup, enak dibaca, ceritanya jalan dan orang paham apa yang kamu tulis.

4. Sering – sering baca karya ternama

Sering membaca karya – karya dari penulis ternama adalah hal yang bagus dalam mencotoh tulisannya. Seperti kata – kata kiasan yang sering digunakannya.  Membaca juga sebagian proses meniru untuk menulis lebih bagus, menjadikan kita selalu peka saat menulis. Banyak bermunculan ide bagus atau kata – kata yang cocok untuk di tulis, sehingga tulisan yang ita buat lebih menarik untuk dibaca.

Baca juga : Modus penipuan Online di marketplace

5. Selalu catat idemu

Ini yang sering kita temukan, seperti pada saat kita sedang santai atau jalan – jalan. Tiba – tiba kita menemukan ide atau judul yang ingin kita tulis. Catatlah selagi ingat, karena membantu kamu untuk menulis ulang ide – ide yang bermunculan tersebut. Jika kita melupakan ide yang muncul, akan langsung terlupakan dan kadang kita menanyakan diri sendiri mengenai ide yang barusan muncul.

Baca juga : Hati – hati degan pinjaman online!

Demikian tips mudah menjadi penulis yang baik. hal yang simpel untuk mengawalimu menjadi orang yang hebat. lakukanlah satu persatu. memulai adalah hal berat yang harus dilakukan. Suka menulis namun tulisannya copy paste punya orang lain, bilangnya itu tulisannya sendiri. padahal jaman sekarang sudah ada aplikasi atau penyedia yang mengecek apakah tulisanmu plagiat atau betul – betul itu tulisanmu sendiri. berbijaklah, jangan membodohi diri sendiri. salam menulis

 

Baca Juga

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.