Tips agar bisnis makin dikenal, cuma duduk manis saja!

Tips agar bisnis makin dikenal, cuma duduk manis saja!

Ada yang sudah memiliki usaha sendiri, namun belum cukup dikenal banyak orang?. Usaha/Bisnis kamu baru beberapa orang saja yang paham, memang kata orang babat alas itu harus sabar. Artinya adalah melakukan usaha tau bisnis dari nol besar ini memerlukan waktu yang agak lama, namun itu tergantung pelaku bisnisnya. Seperti kita menanam pohon mulai dari benih, berbeda pula jika kita membeli pohon yang sudah tertanam, berasal dari cangkokan. Tentu yang lebi cepat berbuah adalah hasil dari cangkokan, bagaimana tidak?. Cangkok adalah hasil dari pohon yang sudah berbuah kemudian dipilih salah satu batang untuk ditutupi dengan tanah, agar akar cepat keluar. Barulah bisa ditanam di pot atau langsung ke pekarangan, kebanyakan akan hidup hingga berbuah lebat. Berbeda dengan yang memulai dari menanam benih. Pada bisnis pun sama, bisnis makin dikenal karena adanya waktu yang lama dalam pemasaran.

toko

Jika menanam mulai dari benih, banyak sekali yang dibutuhkan agar tetap hidup dan berbuah. Dibutuhkan pupuk dasar dan lainnya hingga muncul tunas, kemudian pengamanan agar tidak dipatok ayam. Penjagaan yang maksimal agar tetap tumbuh. Dalam usahapun sama merawatnya yang perlu ekstra sabar dan kuat agar bisnis kamu lebih kuat dan makin dikenal.

Gimana yah caranya agar makin dikenal?

Agar bisnis/usahamu makin dikenal banyak orang, lakukan berikut ini!

ada beberapa yang harus kamu coba dalam memperkenalkan bisnis/usahamu. dicoba satu persatu secara perlahan dan nikmati hasilnya. Sejatinya semua juga butuh modal, namun bagaimana gar modal itu tidak terlalu besar.

1. Fanspage

fanspage sangat penting untuk saat ini dan mendatang, jaman serba online untuk mendapatkan informasi terkini. jadi buatlah fasnpage di facebook agar semua orang bisa melihat apa yang kamu jual dalam usahamu. seperti produk dibuat semenarik mungkin agar pengunjung bisa melihat dan membelinya. isi deskripsi fasnpage mengenai bisnismu, upload atau posting secara rutin dengan tema masi termasuk tentang bisnis yang kamu punya.

2. website

Saat ini website sangat diperlukan untuk memperkenalkan profil usaha yang sedang dijalani, sehingga tidak perlu membawa lampiran saat memasarkan produkĀ  ke calon pelanggan. isi semua artikel yang mengenai bisnis kamu, isi juga portofolio di website agar lebih menarik pengunjung. Dengan adanya portofolio, pengunjung percaya bahwa bisnismu lebih benefit dan terpercaya. Dengan memajang foto – foto produk, transaksi dengan pelanggan. testimoni pelanggan. semua itu adalah nilai plus yang harus di tampilkan di website bisnismu.

3. Marketplace

Sebelumnya membuat website sangat perlu, kemudian membuat toko bisnismu di marketplace agar lebih dikenal lagi oleh banyak orang. Memberikan deskripsi yang cocok untuk menarik pelanggan dan memang sekarang serba instan, membeli barang melalui marketplace. Alasannya karena lebih murah dari toko biasa, marketplace menjadi solusi selanjutnya agar bisnismu lebih dikenal banyak orang. Buatlah, dan isikan semua produk yang kamu jual. Entah itu Jasa atau barang yang dijual, posting di marketplace tersebut.

4. Pasang toko di google map

ini juga sederhana yang bisa kamu lakukan dengan mudah, tidak memerlukan biaya yang besar. Hanya dengan membuka google map melalui laptop, kemudian tandai titik koordinat toko kamu di google maps. Berikan nama toko dan deskripsi secara lengkap dan jelas. sertakan nomor yang dapat dihubungi, dan website toko di cantumkan juga untuk meliat detail tokomu.

Baca juga : Cara memanfaatkan perkembangan teknologi dalam dunia bisnis

Saat ini, Orang akan mencari kebutuhan apapun dengan membuka google. Kadang kita tidak tahu juga, barang yang kita inginkan ini bisa didapatkan dimana?. Google akan memberikan rekomendasi toko terdekat, barang yang orang inginkan. jadi kamu hanya memberikan foto pada tokomu, kemudian teman – temanmu suruh memberikan rating dan ulasan yang disertai foto. Ini akan membantu sekali agar bisnismu lebih dikenal.

5. Beriklan

Membuat website sudah, membuat fanspage sudah, kemudian lainnya juga sudah namun belum banyak orang mengetahuinya. mulailah beriklan di marketplace dan facebook, dengan nominal yang ditentukan untuk beriklan dalam beberapa hari. Jika diiklankan di marketplace dan facebook, peluang terkenalnya lebih banyak. karena tertarget dalam beriklan, mulai dari umur orang hingga wilayah untuk beriklan. Sedikit mengeluarkan biaya untuk beriklan di marketplace dan facebook.

Baca juga : Bisnis hotspot voucher di rumah yang menggiurkan

Demikian tips agar bisnis/usahamu lebih dikenal banyak orang dan laris manis. mulailah mencoba satu persatu dari yang tidak mengeluarkan biaya hingga iklan yang berbayar.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *