Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Harus Dikunjungi - Bangslem.id
Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Harus Dikunjungi

Selain Jawa Barat dan Jawa Tengah, Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam pegunungan, gua-gua, air terjun sampai dengan pantainya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Secara umum, hampir seluruh daerah di Jawa Timur memiliki tempat wisata yang diunggulkan atau dibanggakan oleh masyarakatnya masing-masing. Jadi, saat anda berlibur ke Jawa Timur, maka tak ada salahnya jika anda mengunjungi beberapa objek yang rekomended untuk anda.

Jawa Timur memang memiki banyak rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi tujuan destinasi berlibur. Bahkan wisata di Jawa Timur sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang hobi jalan-jalan maka destinasi wisata disana bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi bersama dengan keluarga atau sahabat.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Sayang Dilewatkan

Berlibur ke Jawa Timur memang menjadi solusi terbaik untuk anda yang menginginkan liburan dengan suasana yang baru. Banyak sekali tempat-tempat destinasi wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Timur dan memang sayang jika anda lewatkan. Berikut ini beberapa tempat wisatanya:

1. Gunung Bromo

Berkunjung ke Jawa Timur rasanya tak akan lengkap jika anda tak mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini. Gunung Bromo memang menjadi ikon dari Jawa Timur yang sudah terkenal bahkan mendunia. Gunung yang berada di Probolinggo ini menawarkan setidaknya ada 3 keindahan, yang pertama yaitu lautan pasinya yang sangat luas dimana ketika anda berjalan disekitar tempat ini anda akan merasakan seperti berjalan di gurun pasir yang luar. Keindahan yang kedua yaitu pemandangan yang sangat indah dan masih terlihat alami yang tentunya sangat sayang jika anda tidak mengabadikannya. Sedangkan yang ketiga yaitu sensasi menunggang kuda di padang pasir yang luas tersebut. Anda bisa menyewa kuda tak hanya untuk berjalan-jalan di padang pasirnya saja melainkan bisa juga sampai ke puncak gunung.

gunug bromo

2. Kawah Ijen

Selain Gunung Bromo, Kawah Ijen juga masih bisa dikatakan ikon Jawa Timur yang sudah cukup terkenal. Objek wisata yang berada di Banyuwangi ini memang sangat pas juga menjadi tujuan wisata ketika berlibur ke Jatim. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan dari wisata ini yaitu saat dini hari dimana kawasan ini akan memancarkan warna biru seperti api yang akan langka sekali anda temukan di tempat lain.

Baca juga : Wisata air terjun yang indah di indonesia

3. Pantai Klayar

Jika saat berlibur ke Bali anda akan menemukan Devil’s Tear, maka di Jawa Timur tepatnya di Pacitan anda akan menemukan sebuah pantai yang bernama Pantai Klayar. Pantai ini sangat indah sekali karena anda bisa melihat deburan air laut ke udara saat ombak mengenai batu karang. Air cipratan dari deburan ombak dan karang tersebut mengenai siapa saja yang berada di dekat karang tersebut. Tentu akan menjadi liburan yang mengesankan bukan? Selain menikmati hal ini, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan bukit karang yang seakan diukir sedemikian rupa menjadi sangat indah.

Baca juga : Tempat wisata dibali yang harus di kunjungi

Nah, itulah 3 tempat wisata rekomended yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Timur. Apakah hanya 3 tempat saja? Tentu tidak karena masih banyak tempat lainnya seperti Pantai Sukamade, Gua Gong, Air Terjun Coban Rondo, Taman Nasional Baluran dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *