Olos dan Tahu aci, jajanan khas laris manis

Olos dan Tahu aci, jajanan khas laris manis

Hello kaula muda, apa kabar?. Tentu kabar baik yah, semoga tetap dalam lindungan-Nya, tetap stay safe dan stay healty. Siapa sih yang gak kenal kulineran di daerah Tegal?. Yang terkenal ngapak medoknya, atau banyak kuliner yang sangat di minati oleh banyak orang. salah satunya adalah olos dan tahu aci, jajanan ini sangat di minati oleh banyak orang dari berbagai penjuru di indonesia. Yah memang sudah terknal kemana-mana, sebagai oleh – oleh atau cemilan yang enak. Olos dan tahu aci, jajanan khas laris manis ini banyak membuat orang penasaran karena enaknya. Padahal simple, tapi sungguh nikmat, belum tentu orang lain bikin seenak yang ada di Tegal.

Olos dan Tahu aci menarik perhatian banyak orang

Yah, memang dulu yang terkenal di tegal adalah teh pocinya. Dari kota-kota di indonesia, teh yang paling enak hanya ada di tegal, biasa disebut teh WASGITEL. Tradisi turun-temurun saat ngobrol santau ddengan di suguhi teh yang hangat. Namun, adapula Tahu Aci dan Olos, jajanan ini menjadi terkenal karena keenakannya. Yuk simak nih jajanan yang bikin kamu kangen Tegal.

1. Tahu aci yang enak dan ngangeni

Siapa sih yang gak kenal sama cemilan atau gorengan yang satu ini. Tentu semua orang sudah mengenalnya, yah Tahu aci namanya, Tahunya yang khas dan tentunya berbeda dari tahu-tahu yang lain. Tahu ini sangat empuk dan pulen. Pokoknya enak banget, apalagi acinya yang menempel di tahu ketika di goreng.

kalau orang sudah merasakan Tahu aci ini, rasanya ingin membuat sendiri. Iya kan, ngaku aja deh, hihihi. Banyak orang yang mencoba membuat sendiri dengan tahu yang seadanya dan membuat acinya dengan racikan sendiri. Tapi hasilnya gimana? gak nempel kan saat digoreng?hehe. Itu sebenarnya permasalahan pada tahu dan cara memasaknya. Kebetulan saya orang tegal, banyak teman-teman yang bilang, saat goreng tahu aci pasti acinya gak nempel di tahunya. Nah aku kasih tips yah, sebenarnya itu menggunakan tahu pilihan, namun bisa dicoba dengan tahu lain. pada saat menggoreng tahu aci ini, minyak gorengnya dalam keadaan panas baru di masukan tahu acinya. Jangan lupa minyak gorengnya harus banyak, ini pengaruh utama jika ingin acinya nempel di tahu. Hanya itu saja tips menggorengnya loh yah.

Bahkan kamu juga bisa membeli tahu aci yang belum digoreng, untuk dibawa keluar kota atau oleh-oleh untuk dimakan dirumah. jadi bisa digoreng ketika sudah sampai di rumah. ini akan bertahan selama 3 hari dalam keadaan fresh atau dimasukan ke kulkas.

Begitu teman-teman tahu aci yang bikin kamu kangen Tegal, kenyal dan enaknya tahu kuning pilihan khas di tegal. Rekomendasi jika kamu ingin membeli tahu aci yang enak ada di toko Natajaya, ini bertempat di sekitar banjaran, bagi yang melistas kabupaten Tegal. Jika kamu berada dekat alun-alun Tegal, kamu bisa mengunjungi Natajaya yang berada di dekat alun-alun Tegal.

2. Olos, Kini menjadi cemilan yang banyak diminati.

cemilan yang satu ini sangat unik, isinya yang hanya sayuran dan cabe. Bisa menjadi cemilan yang banyak diminati oleh banyak orang. Dulu, awal-awal muncul olos ini, hanya ada rasa original saja. Namun, makin kesini banyak orang mencoba beberapa varian rasa, seperti olos isi ayam, olos isi sosis dan masih banyak rasa lainnya yang gak kalah enak.

Seperti apa sih olos ini?, yang penasaran aku jelasin nih. Adonan aci yang berisi sayuran kol dan cabe. Kol dan Cabe ini di tumis dan dimasak terlebih dahulu, kemudian diamkan agar panasnya hilang, baru masukan kol campuran cabe ini di adonan acinya. kemudian di goreng. Untuk rasanya, olos ini, tidak terlalu pedas namun sangat enak dimakan. Cemilan atau gorengan yang satu ini menjadi ramai dan banyak dicari oleh banyak orang. Ada yang dibawa sampe jakarta, ada pula untuk oleh-oleh. Jika kamu ingin membawa olos ini sampe keluar kota, kamu bilang saja ke penjual untuk digoreng setengah matang saja atau hanya dimasak sebentar saja. Ini bisa bertahan hingga 5 hari jika dimasukan di kulkas.

Jangan khawatir kehilangan momenmu

Oh iya, untuk mengabadikan moment kamu ketika sudah ditegal tentu jangan lupa isi kuota kamu agar tidak kehabisan. Jangan sampai, sudah di lokasi penjual dan ingin mengabadikan proses bikin tahu aci dan olosnya malah kuota habis, padahal sudah unlimited paket. Nah nah.. kamu pengguna  Smartfren dengan paket unlimited yang 1 bulan 80ribu atau 100ribu tidak perlu khawatir lagi kehabisan batas pemakaian wajar. sekarang sudah ada Booster Unlimited loh, yang bisa kamu gunakan jika kehabisan FUP atau batas pemakaian wajar kamu. kamu bisa menggunakan Booster Unlimited ini untuk menambah FUP dengan batas 500mb perhari. WOW murah banget dong yah. Jadi kita gak perlu khawatir lagi untuk kehabisan FUP. Eitsss Booster unlimited ini adalah add on atau tambahan saja, bukan paket utama dan ini khusus bagi pengguna paket unlimited.

Ada beberapa varian yang dapat kamu nikmati, seperti harga 2000 untuk 1 hari, harga 5000 untuk 3 hari dan harga 10000 untuk 7 hari, dengan batas pemakaian wajar di 500mb/hari. kamu sudah tenang lagi dan gak takut kehilangan untuk mengabadikan moment penting kamu. oh iya lupa akutuh, di bulan juli hingga agustus, kamu bisa mendapatkan free Booster Unlimited sebesar 10000, lumayan kan, caranya kamu download aplikasi My Smartfren di HP kamu, ada di APPstore dan Playstore, dan kamu klaim free Booster Unlimitednya. Baik banget kan, kamu bisa dapet free Booster unlimitednya.

Baca juga : Tahu Aci Tegal yang terkenal, ini tempat jualnya!

Smartfren memang keren, memberikan produk-produk yang bagus sesuai kebutuhan masyarakat. dengan harga murah kamu bisa mengabadikan moment berhargamu tanpa mahal. dan smartfren ini sudah ada komunitasnya loh. Smartfren Community namanya, di komunitas ini kamu bisa belajar banyak hal. Ada kelas online setiap harinya yang bisa kamu tonton ulang berkali-kali di channel youtubenya Smartfren Community. dan Live Instagram dan Facebook. Bahkan jika kamu mengikutinya, ada banyak Give away yang sering dibagikan melalui instagram komunitas ini. Sekarang Smartfren menggalang dana melalui kitabisa.com untuk membantu melawan Covid-19 ini. Kamu yang mempunyai hati yang baik, dan selalu melakukan kebaikan di setiap kesempatan. bisa ulurkan bantuanmu melalui kitabisa.com.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *