eSIM Khusus Android Pertama di Indonesia dari Smartfren

eSIM Khusus Android Pertama di Indonesia dari Smartfren

eSIM atau lebih dikenal dengan Embedded SIM Card, yakni hanya dengan scan barcode. Smartphone kita sudah terisi kartu perdana, tidak memerlukan SIM card fisik yang mengharuskan cabut colok kartu. Smartphone pertama yang meluncurkan eSIM ini pada perangkat samsung Gear S2 3G yang dirilis tahun 2016. Namun teknologi eSIM mendapat sorotan saat digunakan pada Apple Watch 3. Di tahun 2019, Smartfren pertama kali memperkenalkan eSIM di indonesia, waktu itu hanya smartphone dari Apple, yakni iPhone Xs, iPhone Xs Max dan Iphone XR. Memang Provider yang satu ini selalu memberikan kejutan seiring berkembangnya teknologi di masa sekarang ini. Baru – baru ini smartfren meluncurkan eSIM untuk Android, termasuk eSIM khusus android pertama di indonesia.

eSIM Khusus untuk Android dari Smartfren

Tepat kemaren, tanggal 5 Juni 2020, Smartfren meluncurkan eSIM untuk smartphone berbasis android, untuk eSIM ini sudah dapat digunakan di perangkat Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold dan Samsung Galaxy Z Flip. kemudahan pada teknologi yang tidak memerlukan SIM Card fisik bisa mengakses jaringan smartfren. keren kan! 🙂

Paket Internet untuk eSIM Smartfren

eSIM Smartfren khusus android ini, tersedia paket 75 ribu yang memberikan benefit pemakaian Unlimited dengan kuota data 1GB per hari, gratis nelpon ke semua operator selama 10 menit, serta gratis nelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama Smartfren dengan masa berlaku 28 hari. Dari semua fitur yang didapatkan dari smartfren ini yang paling aku suka adalah nelpon kualitas HD, kenapa?. Kita bisa mendengarkan suara telpon tanpa brisik, yang artinya meminimalkan nois yang ada. Layaknya kita rekaman. Provider pertama di indonesia yang full dijarigan 4G. WOW banget deh pokoknya. Apalagi dengan paketan yang terjangkau oleh kita. meringankan kita untuk menikmati dunia internet.

“Hadirnya Smartfren eSIM untuk smartphone android merupakan bukti bahwa Smartfren terus berinovasi menghasilkan layanan terbaik bagi pelanggannya. Pertengahan tahun lalu, Smartfren pertama kali menghadirkan eSIM untuk pengguna berbasis iOS dan saat ini untuk pengguna berbasis android sudah dapat dapat menikmati eSIM,” kata Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Business.

Sukaca menambahkan, dengan menggunakan eSIM, pelanggan masih dapat menggunakan SIM Card fisik untuk nomor lain. Dengan eSIM, pelanggan dapat menikmati Dual SIM 4G dengan koneksi yang lebih stabil.

karena di perangkat samsung yang support eSIM ini menggunakan Dual SIM semua, jadi tidak usah khawatir. Slot SIM card fisik bisa di isi dengan nomor lain. bagaimana cara mengaktifkan eSIM ini yah?

Cara mengaktifkan eSIM di perangkat Samsung

Berikut cara mengaktifkan eSIM di Samsung Galaxy S20, S20+,S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold dan Samsung Galaxy Z Flip:

  • Masuk ke menu pengaturan dan pilih koneksi. Pastikan kamu terhubung dengan Internet atau menggunakan koneksi WiFi.
  • Pilih Pengelola Kartu SIM.
  • Pilih Tambahkan paket seluler.
  • Perangkat akan otomatis mencari jaringan.
  • Pilih Tambahkan menggunakan QR Code.
  • Setelah itu ada permintaan untuk scan QR Code, dan pindai QR Code yang ada di kartu perdana eSIM Smartfren.
  • Kemudian Tambahkan paket seluler baru.
  • Aktifkan paket seluler baru.
  • Pastikan profile eSIM sudah muncul di paket seluler.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai eSIM Smartfren silahkan kunjungi laman Smartfren

Baca juga : Kuota ION PLUS dari Smartfren

Berkembangnya teknologi, memudahkan kita untuk beraktivitas, tapi bijaklah dalam menggunakan smartphone. Gunakan dengan baik sesuai kebutuhan kita.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *