Cara menjadi youtuber ditahun 2020

Cara menjadi youtuber ditahun 2020

menjadi youtuber

Banyak pemuda yang ingin sekali menjadi youtuber. Setelah melihat youtubers sukses seperti Ria Ricis, Baim Paula, dan youtuber lainnya. Banyak artis juga yang memanfaatkan momen ini untuk menambah pundi – pundi rupiah dari adsense. Mulai dari anak – anak hingga orang tua pun ingin eksis menjadi youtuber. Dengan didaftarkan ke adsense video yang banyak ditonton menghasilkan uang. Siapa yang tidak mau hanya dengan eksis depan kamera bisa menghasilkan uang banyak. Namun jangan senang dulu, karena semua ada aturannya.

Apalagi ditahun 2020 ini, kembali diperketat aturan mendaftar adsense di youtube channel. Memang persyaratan utama harus memenuhi 4000 jam tayang dan 1000 subscribeber, namun harus diperhatikan aturan – aturan lainnya. Jika tahun lalu mendaftarkan adsense di youtube channelnya dengan 4000 jam tayang selama 1 tahun dan 1000 subscribe. Jika dalam setahun tidak memenuhi jam tayang akan mengulang ditahun berikutnya. Namun jika memenuhi akan langsung di approve oleh adsense.

Cara menjadi Youtuber di tahun 2020, baca ulasannya

Di tahun 2020 banyak aturan yang harus di ikuti seperti sebelum mendaftar adsense channel youtube harus sudah 1000 subscribe dan 4000 jam tayang baru bisa di daftarkan ke adsense. Ketika sudah di approve perhatikan juga konten – konten yang akan di upload. Seperti tidak ada yang merokok, badword atau kata kasar. Perhatikan juga backsound yang digunakan, apakah free copyright atau temasuk copyright.

Jika backsound musiknya sudah terdaftar copyright, konten anda tidak akan muncul iklan. Banyak lagi yang perlu diperhatikan. Jadi pikir – pikir lah dulu jika ingin menjadi youtuber.

Pelajari semua aturan – aturan pada youtube agar aman ketika video di upload. Jangan membeli subscriber, ini akan membahayakan channel anda. Banyaklah berpromosi di medsos agar menambah subscribe dan viewnya.

Enaknya sekarang untuk mengedit video sudah bisa dilakukan di android. Banyak aplikasi – aplikasi yang membantu mengedit video anda. Misalnya seperti kine master, filmora go dan masih banyak yang lainnya

cek term of Service Youtube di website resminya youtube

berikut daftar kebijakan di dalam dunia peryoutuban duniawi

1. Privasi

2. Peniruan Identitas

3. Keselamatan Anak

4. Kebijakan tambahan

jika benar melanggar aturan yang di berikan oleh youtube akun channel anda akan di banned oleh youtube. yang terpenting adalah teliti dalam membuat konten video. karena banyak sekali video – video yang tidak sesuai aturannya. membuat berita hoax, konten tidak sepatutnya dan konten lainnya yang melanggar aturan youtube. algoriitma youtube tiap waktu berubah dan update. jadi sering – seringlah mengecek dan mempelajari algoritma youtube.

Baca Juga : Aplikasi edit video android terbaik

saat ini sudah dimudahkan untuk edit video melalui android. banyak aplikasi edit video yang mumpuni dan populer. seperti kiemaster, power director dan aplikasi edit vieo lainnya. apalagi dengan didukung kamera yang sudah canggih untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal. harga 2 jutaan pun sudah mendapatkan android yang bagus yang memang cukup untuk vlog. yang perlu diperhatikan bagi pemula adalah hasil gmbar dan edit video tidak perlu se bagus mungkin. karena masalah bagus tidaknya itu akan berjalan dengan sendirinya. yang terpenting rutin dan komitmen upload video. pada konten anda harus memiliki karakter tersendiri agar menjadi ciri khas di channel anda. kemudian belajarlah membuat konten yang bagus agar subscriber anda tidak hilang secara perlahan.

ketika sudah mendapatkan banyak subscriber, barulah anda berpikir bagaiman membuat video yang menarik dan memiliki khas di video anda.

Bagaimana cara mendapatkan viewer yang banyak di youtube?

nah untuk awal – awal adalah mencoba banyak jenis konten untuk channel anda. ini dikarenakan untuk menentukan ciri khas channel anda. misal anda mengupload banyak video berbagai judul dan kegiatan. setelah sebulan viewernya tidak naik – naik. disini anda coba dengan video dengan tema yang lain. jika konten lain banyak viewernya. pertahankan tema itu. konten yang berbeda inilah yang nantinya akan banyak viewer dan menambah subscriber secara otomatis atau murni.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *