Bisnis Percetakan Lebih menjanjikan

Bisnis Percetakan Lebih menjanjikan

Lebih baik buka usaha sendiri atay jadi karyawan terus menerus?. Memang sih ada bagusnya juga kita harus keluar dari zona nyaman. Menjadi karyawan sebenarnya tidak aman walaupun nyaman dengan gaji yang terus masuk dompet kita setiap bulannya, namun tidak berfikir anda itu karyawan. Atasan tetap lah atasan, atas yang mempunyai hak semua usahanya. Bisa jadi atasan anda memecat anda secara sepihak dengan alasan akan bangkrut. atau mungkin anda telah melakukan kesalahan secara tidak sengaja yang mengakibatkan anda di pecat dari kerjaan anda tanpa pesangon. Kalau terjadi seperti itu gimana? apa yang anda lakukan selanjutnya? cari kerja lagi? tetap tida aman. Buka usaha adalah cara lebih aman dan memperkaya anda. menjadi karyawan adalah batu loncatan anda untuk mencari modal buka usaha anda yang telah direncanakan. Namun kita suka bingung memilih usaha yang cocok dan menjanjikan. eitsss.. Bisnis Percetakan lebih menjanjikan loh.

Namanya juga usaha kita hanya berusaha dan berdoa semoga dilancarkan. Apa salahnya kita mencoba. Salah satunya adalah usaha percetakan, dimana usaha ini akan berlanjut terus menerus karena suatu kebutuhan yang mendasar. Bagaimana tidak? semua orang butuh yang namanya cetak foto, cetak banner, membuat buku sendiri, membuat undangan ataupun lainnya.

Kenapa Bisnis Percetakan sangat menjanjikan

kenapa menjanjikan?  tadi sudah saya jelaskan. bahwa kebutuhan percetakan sangatlah penting dan berkelanjutan. orang tentu butuh yang  namanya cetak foto, foto copy dan cetak yang lainnya.

Bang, modal harus besar dong kalau kita terjun di usaha percetakan?

iya sih memang besar kalau anda ingin alat percetakannya lengkap ketika anda baru buka usaha percetakan. gimana jika saya hanya punya modal sedikit? atau gimana saya hanya punya komputer dan printer?

nah disini nih kita harus berpikir jernih dan kreatif. kalau anda memulai bisnis percetakan dengan modal minim. gampang, ada solusinya. apa bang? yah anda hanya cukup mendesain jika ada yang ingin membuat banner. tentu mahal dong alat cetak banner digital. mengakalinya dengan kita yang desain dan untuk mencetaknya bisa dilempar ke percetakan yang sudah besar dan bilang ke percetakannya kalau bannernya akan dijual kembali. pasti dapat harga reseller. awal sih untung sedikit gak masalah. kemudian cetak undangan yang hanya membuthkan printer dan laptop atau komputer.

Baca juga : Cara mudah memulai bisnis online

dulu bikin undangan pernikahan itu ribet. bukan seperti sekarang hanya di print langsung jadi. dulu membuata masternya dengan secreen sablon. bayangkan tulisan kecil – kecil disablon. teliti banget yah orang jaman dulu. namuan berkembangnya tenologi seperti sekarang. toko percetakan kini menjual blangko undangan atau kertas khhusus undangan yang sudah di bentuk dan sudah diberi template. jadi kita hanya membuat tulisan melalui ms word atau corel draw, simpel bukan. jangan salah cuan mencetak undangan itu lebih gede loh.. bayangin 300 lembar cuma setengah hari langsung jadi. hanya klik print di komputer atau laptop.

cetak undangan adalah awal bisnis percetakan

selain cetak undangan ada juga membuat makalah atau jasa edit makalah, ini khusus bagi pemula yang terjun di dunia percetakan untuk menabung agar alat percetakan bertambah. cetak foto dengan laminasi pun menjadi awet dan tidak mudah pudar warnanya.

banyak sekali usaha percetakan yang hanya modal printer dan komputer saja. itu langkah awal untuk memulai usaha percetakan dengan modal minim. dan bagusnya lagi bisa menjadi usaha sampingan ketika kita masih kerja di orang lain. jika ada yang pesan bisa dikerjakan malam hari atau setelah pulang kerja. usaha ini tidak memerlukan otot yang kuat hanya saja anda sebisa mungkin berpikir kreatif.

gimana? pengin jadi pengusaha? modal minim? referensi ini bisa anda coba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *