5 Kategori Orang Yang Paling Membutuhkan Asuransi Jiwa - Bangslem.id
5 Kategori Orang Yang Paling Membutuhkan Asuransi Jiwa

5 Kategori Orang Yang Paling Membutuhkan Asuransi Jiwa

Dari sekian banyaknya penduduk di Indonesia, hanya 6,6% masyarakat yang mempunyai asuransi jiwa. Padahal jenis asuransi ini sangat penting untuk dimiliki. Asuransi jiwa adalah kontrak antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang mana perusahaan asuransi akan menjamin pembayaran manfaat kematian kepada ahli waris saat pemegang polis meninggal.

Kategori Orang Yang Wajib Mempunyai Asuransi Jiwa

Mempunyai asuransi jiwa tentu ada tujuannya tersendiri, salah satunya menyediakan perlindungan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan setelah tertanggung atau pemegang polis meninggal dunia. Setidaknya ada 5 kategori orang yang wajib memiliki asuransi jiwa, yaitu :

1. Sudah Berkeluarga

Saat Anda sudah berkeluarga, kehidupan tentu bukan lagi tentang diri Anda sendiri. Ada keluarga termasuk anak dan istri yang perlu dipikirkan masa depannya. Selama menjalani kehidupan tentu ada risiko yang bisa menyertai salah satunya kematian. Untuk meminimalkan risiko tersebut, Anda bisa mempersiapkan perlindungan yang optimal dengan memiliki asuransi jiwa.

2. Pencari Nafkah Utama

Sebuah keluarga akan sangat kehilangan berat jika ditinggalkan oleh pencari nafkah utama. Misalnya jika Anda seorang suami dan kepala keluarga, tentu beban dan tanggung jawab istri yang ditinggalkan sangat berat untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Namun dengan adanya asuransi jiwa, setidaknya Anda sudah mempersiapkan keluarga untuk lebih siap secara finansial jika ditinggalkan.

3. Mempunyai Cicilan Besar Seperti Kpr

Asuransi jiwa sangat membantu Anda yang mempunyai cicilan besar seperti KPR. Jika proses pencicilan ini gagal dibayar karena alasan tulang punggung keluarga yang meninggal dunia, tentunya keluarga yang ditinggalkan harus menanggung pembayaran cicilan tersebut. Tapi hal ini tidak akan terjadi jika Anda memiliki asuransi jiwa karena pihak asuransi lah yang akan melunaskannya kepada pihak bank.

4. Mempunyai Anak Yang Masih Kecil

Saat kehilangan Anda sebagai ayah dan kepala keluarga dan meninggalkan anak yang masih kecil tentu bukanlah hal yang diinginkan karena hal tersebut akan menambah beban seorang istri. Namun dengan adanya asuransi jiwa, uang pertanggungan yang didapatkan tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, melainkan untuk biaya pendidikan anak yang ditinggalkan.

Baca juga : Tips agar usahmu makin dikenal

5. Bekerja Di Sektor Dengan Risiko Keselamatan Tinggi

Jenis pekerjaan yang memiliki risiko keselamatan tinggi membutuhkan yang namanya asuransi jiwa. Dengan asuransi jiwa Anda bisa meminimalisir pelimpahan tanggung jawab besar yang akan ditanggung oleh keluarga saat ditinggalkan.

Baca juga : Bisnis Online Rumahan

Nah, demikian beberapa kategori orang yang tentu saja wajib untuk memiliki asuransi jiwa. Dengan adanya asuransi jiwa maka tentu saja setidaknya bisa memberikan jaminan bagi kelurga jika memang ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi dalam kehidupan. Persiapkan asuransi jiwa untuk yang masuk dalam kategori tersebut!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *